Bagaimana filter HEPA bekerja?

Apa itu filter HEPA?

HEPA singkatan dari High Efficiency Particulate Air, dan filter HEPA yang benar secara luas dianggap sebagai filter utama.

Pada Perang Dunia II, Komisi Energi Atom membutuhkan filter untuk melindungi penelitian dari partikel debu radioaktif yang dapat menimbulkan bahaya kesehatan bagi mereka. Saringan HEPA lahir. Ini menjebak partikel sekecil 0,3 mikron dengan nilai efisiensi 99,97%.

Untuk memberi gambaran tentang ukuran mikron, dibutuhkan 24.500 mikron untuk menyamai 1 inci (2,54 cm). Sebaliknya, 1/4 inci satu inci sama dengan satu mikron. Dalam istilah metrik, satu mikron adalah 1 juta meter. Partikel 10 mikron tak terlihat oleh mata telanjang. Serbuk sari berkisar antara 5-100 mikron. Manusia adalah rambut antara 70-100 mikron.

Rating untuk filter HEPA didasarkan pada penangkapan hampir semua mikron, 3 dalam ukuran, ayat, 1 atau bahkan 0,001 karena 0,3 mikron adalah ukuran yang paling sulit untuk dijebak dan ukuran optimal untuk masuk ke sistem pernapasan manusia. Oleh karena itu, nilai efisiensi mikron 0,3 menetapkan standar tertinggi.

Filter HEPA sangat efisien sehingga untuk setiap 10.000 partikel yang memasuki filter dalam kisaran penyaringannya, hanya 3 partikel yang bisa melewatinya. Anehnya, filter HEPA menjadi semakin efisien saat penggunaannya. Untuk alasan ini filter HEPA digunakan di lingkungan yang bergantung pada standar udara bersih yang tinggi. Fasilitas bedah, bangsal tuberkulosis , kamar bersih NASA, dan laboratorium adalah beberapa contoh lingkungan yang menggunakan filter HEPA. Filter HEPA sangat berguna untuk penderita alergi.

Kualitas Air Dalam Ruangan dan Manfaat filter HEPA:

Udara di rumah, kantor dan sekolah tercemar bahan kimia, bahan organik partikulat dan mikrobiologis. Lingkungan dalam ruangan kita mengandung alergen, polutan, bahan kimia, gas, partikel, tungau debu, jamur, dan lain-lain. Saluran pernafasan – hidung, sinus, dan paru-paru berjuang setiap hari melawan kontaminan ini. Udara di dalam ruangan dapat menyebabkan sakit kepala, mata merah, masalah pencernaan, pusing, kelelahan kronis, kemacetan dan banyak penyakit kronis dan akut lainnya. Lebih dari setiap orang dewasa, anak, atau bayi ketiga memiliki alergi, asma, gangguan pernafasan atau menderita efek dari sindrom bangunan sakit. Asma adalah penyebab utama penyakit pernapasan bagian atas pada anak-anak. HEPA udara purifiers dapat dan akan memberikan bantuan untuk mereka.

Penggunaan HEPA Air Purifier dapat membantu semua orang:

  • Tetap sehat
  • Tidur lebih nyenyak
  • Bekerja lebih efisien
  • Lebih kreatif
  • Belajar lebih efektif

Pemurnian udara HEPA dengan cepat masuk ke banyak aplikasi medis seperti isolasi pasien yang sedang diobati yang melibatkan isolasi imunologi, perawatan untuk korban luka bakar, operasi ortopedi, dll.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat